Thursday, 17 May 2012
Resep Masakan - Resep Cumi Gulung
Published :
18:14
Author :
Revistra Farawati
Bahan:
100 gr cumi ukuran kecil dan dikupas
2 lembar nori
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
saus sambal untuk penyajian
Bahan Pelapis Cumi:
400 gr tahu putih, dihaluskan
200 gr daging ikan kakap
5 lbr daun bayam, rebus dan cincang halus
2 btr telur
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok makan kecap ikan
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1 cm jahe, diparut
Cara membuat:
Pelapis:
haluskan ikan dengan blender hingga halus
Campur dengan bahan pelapis lainnya
pukul pukul hingga kalis
Isikan ke dalam cumi sambil dipadatkan, sisihkan
Cumi:
Pipihkan sisa adonan pelapis cumi setebal 1 cm diatas plastik
bentangkan potongan nori. Tambahkan adonan pelapis cumi tipis saja.
Letakkan 2 buah cumi isi ditengahnya kemudian gulung
bungkus dengan plastik dan lapisi dengan lap bersih.
kukus 30 menit
setelah matang, goreng hingga kecoklatan.
potong-potong lalu sajikan dengan saus sambal.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Resep Populer
-
I have always loved English muffins; I love all of the nooks and crannies that hold creamy butter and jam or a dab of melting peanut butter...
-
Cumin and chili roasted spaghetti squash ready for black beans and lime This is not your typical spaghetti squash recipe. Rather than usin...
-
Today, when hubby asked what we were having for lunch, I told him turkey panini's. He got one of those proud grins on his face, that tol...
-
Our children were raised on homemade pancake syrup for two reasons. First and foremost, it was economical and easy to make. Secondly, the ki...
-
I found a recipe, recently, that I really wanted to try, however, it called for 1 cup of commercial Bisquick, an item I don't usually st...
0 comments:
Post a Comment